Selasa, 06 Agustus 2024

GLUTEN FREE : "SINGKONG" CAMILAN SEHAT TANPA TEPUNG

Hai-hai...Kali ini kita bakal mengulas camilan sehat tanpa tepung alias gluten free...back to healthy food....kita pasti sudah sering mendengar orang bicara gluten free...gluten free adalah makanan yang tidak mengandung suatu protein bernama gluten. Pola makan bebas gluten in kerap dijadikan sebagai asupan diet untuk menurunkan berat badan. 

Ada referensi menyebutkan beberapa makanan yang gluten free, diantaranya beras merah, jamur, kacang, umbi-umbian. Diantara umbi yang gluten free salah satunya adalah singkong. Singkong adalah makanan sebagai pengganti karbohidrat...makanan dari kampung yang sangat banyak manfaatnya. Fakta Singkong dengan kandungan dipilih secara efektifmembantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sumber karbohidrat penambah energi, membantu diet dan cegah sembelit, pengedali kadar gula dan gluten free sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes, kaya akan mineral yang menjaga fungsi jaringan tubuh.

Seperti kita tahu singkong dapat diolah menjadi berbagai kudapan atau camilan sehat yang murah dan bergizi. dari makanan tradisonal seperti gethuk, lemet, jongkong, nasi tiwul sampai dioalah menjadi tepung cassava yang bisa menjadi pengganti tepung terigu. 

Saat ini produk makanan kekinian banyak jenisnya...kue tradisional menjadi sangat kurang dikenal dikalangan anak-anak muda. karena  itu kita mencobit berkreasi singkong yang dulu dianggap sebagai makanan kampung, menjadi suatu makanan yang mampu bersaing dengan produk makanan kekinian. mencoba berbagai resep sampai menemukan taste/rasa yang sempurna untuk bisa dijual ke pasar. 

Kita  sudah meluncurkan produk dengan nama "The Premium Bika Singkong" ...kue  dengan bahan dasar singkong, tanpa tepung / gluten free, tanpa pengawet, dan pasti sehat dan bergizi sebagai makanan oleh-oleh khas Trenggalek. Kalian bisa cek di Instagram @bika_singkong_premium




"The Premium Bika Singkong" ...Cara  Baru  Menikmati Singkong ☺☺


Tidak ada komentar:

Posting Komentar